Senin, 11 Juni 2012

Two Weeks Without Sleep




Rasanya judul diatas terlalu berlebihan. Dua minggu tanpa tidur? Yang benar saja, itu berarti secara tidak langsung saya mengatakan bahwa saya tidak tidur sama sekali selama 336 jam. Kenyataannya saya tetap tidur, ya meskipun hanya 1 sampai dua jam perhari.
Sebetulnya insomnia yang lima tahun kebelakang menjangkit saya bukanlah penyebabnya. Alasan utama justru karena memang tugas-tugas semakin banyak mengantre untuk dikerjakan. Secara hiperbola mereka bagai pahlawan, mati satu tumbuh seribu. Allah begitu Maha Baik, dengan kuasa-Nya fenomena ini Dia jawab penuh bijak dalam QS. Al- Insyirah ayat 7-8.
“Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain) dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap” (QS. Al-Isyirah 7-8)
Begitu sulit memanfaatkan waktu tiap jam, menit dan detiknya dengan penuh kebaikan. Selalu saja ada beberapa waktu yang terlewat dengan percuma. Padahal amanah kita di dunia ini jauh lebih banyak dibandingkan waktu yang tersedia. Semoga Allah menetapkan kita pada golongan orang-orang yang beruntung karena memaksimalkan waktunya dengan agenda-agenda kebaikan. Semoga Allah menjauhkan kita dari sikap malas dan tidak produktif. Semoga Allah mengaruniakan kesehatan dan menguatkan kita dalam menjalani hidup di dunia yang kian “panas” ini.

Ya Rabb, hamba sadar betul atas segala kenistaan hamba.
Namun, izinkan hamba tetap merindukan-Mu..


Rumah, 11 Juni 2012 21:21

Vissiana Rizky Sutarmin


* Seluruh gambar dalam blog ini diambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar