Sabtu, 05 Maret 2011

Jangan Mimpi!!

TABLIGH DAN RETORIKA DA’WAH
Ada sebagian orang bahkan kebanyakan orang berkata, ”ah, aku ingin jadi orang biasa saja, ga perlu tinggi-tinggi bercita-cita, ntar jatuhnya sakit”. Sadarkah kita bahwa kita terlahir bukan untuk menjadi orang biasa, karna setiap orang adalah super. Apakah perjuangan hidup dan mati ibunda kita tercinta melahirkan kita kedunia , pengorbanan, peluh serta airmatanya hanya pantas menjadikan kita orang biasa. Sadarlah sahabat, setiap diri kita adalah luar biasa. Pasti sahabat semua sering mendengar motivasi-motivasi dari para motivator yang handal bahwa setiap diri yang terlahir ke dunia adalah juara, buktinya dari milyaran sel sperma yang berlomba menghampiri ovum, sahabatlah pemenangnya.
Lalu, apakah sahabat masih mengira bahwa sahabat hanyalah orang biasa? Tidak kan? Nah, sekaranglah saatnya sahabat membuat keputusan positif, bahwa sahabat tidak terlahir dengan sia-sia. Bercita-citalah setinggi-tingginya dan berharaplah yang terbaik. Bermimpilah! Mungkin sahabat bertanya-tanya mengapa harus bermimpi? Mimpi disini bukanlah bunga tidur, melainkan harapan yang HARUS diwujudkan. Ingat! Sekedar berharap saja tidak akan membuat mimpi terwujud.
Tahukah bahwa diri kita sekarang adalah mimpi kita saat kita masih kecil? Maka bermimpilah yang terbaik untuk kita dimasa depan. Jadikanlah mimpi sebagai motivasi dan tantangan yang harus kita taklukan. Tapi, ketahuilah perjalanan untuk menggapai mimpi tidaklah mudah. Jika diantara sahabat semua ada mengira bahwa mimpi dapat diraih dengan mudah, maka saya katakan bahwa itu adalah KELIRU. Akan ada banyak cobaan dan rintangan yang menghadang, peluh dan airmata yang berjatuhan bahkan tempaan-tempaan yang menyakitkan. Siapkah sahabat menghadapi itu semua? Atau akan memilih mundur dan tetap berniat untuk menjadi orang yang biasa saja?
Jangan takut menghadapi tempaan, bukankah intan, berlian dan permata indah dipandang, berkilauan, kuat dan mahal harganya itu adalah karna sering ditempa. Bahkan semakin lama ditempa harganya semakin mahal. Begitupun kita, ujian dan rintangan yang menghadang hanya akan membuat diri kita semakin kuat. Percayalah!
Kritik dan celaan merupakan satu diantara banyaknya rintangan yang akan menghadang perjalan kita dalam mewujudkan mimpi. Berfikirlah positive, karna itulah hidup. Ada yang pro ada juga yang kontra. Jangan pernah takut dikritik orang lain, karna salah satu akar keputusasan adalah senang pujian dan takut dikritik.
Sahabat, menulis sepatah dua patah kata ini pun adalah mimpi saya, dengan harapan tulisan amat sederhana ini bisa memotivasi sahabat dan diri saya sendiri untuk terus berkarya. So, jangan bermimpi jika tak mau berusaha untuk mewujudkannya. Jangan bermimpi jika tak siap mendapat celaan dan kritik orang-orang dan jangan bermimpi jika sahabat tak mau bergerak. Maka dari itu bergeraklah dan wujudkan mimpi sahabat. Bukan nanti, minggu depan atau satu jam lagi. Tapi sekarang! Karna hanya orang matilah yang tidak bergerak, sahabat tidak mau kan disebut orang yang mati dan tak berarti. Ayo bergeraklah! Berusahalah mewujudkan mimpi-mimpi dan rencana sahabat. Tapi tetaplah ingat, bahwa rencana Allah-lah yang terindah untuk kita. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi dan memberi arti. SEMANGAT WUJUDKAN MIMPI!!
(Vissiana Rizky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar